Minggu, 24 Juli 2011

KP

hah lama nungguin renderan, dan berusaha lupain orang gila depan gue yg mulai nyetel video yg lebih menarik lainnya (pembantaian jalur gaza), tulis blog ttg KP aja! tentang KAPEE

nani sofrianty-21 tahun-female-single-interior designer, bermaksud melamar kerja di biro konsultan anda, PTI dalam rangka memenuhi persyaratan kuliah saya.

email buat PTI diatas gue copy paste langsung ga pake edit nama perusahaan si bapak ke DEDATO. lantas saja mereka geram, kyknya gue di black list di dedato

terimingi-imingi nafsu menderu2 mahdi tentang biro konsultan tantenya di bilangan senayan, yang katanya "bisa email-emailan doang kooo!", atau "lu bisa kerjain sambil bikin panggung di kabupaten mana aja terseraah", yaudah gue iseng aja daftar

ternyata enak juga kerja disini. kantor senggol, ruangannya mirip gang senggol yang kalo lo gerak dikit, nyenggol temen. ngomong dikit, semua nyimak.
sampe ada salah satu temen kantor yg emang pekerja tetap, cewe 19tahun,seruangan sama gue dan mahdi. tiap hari, tiap saat, dalam suka maupun duka, halal maupun haram, mendung maupun panas, selalu ngomong. semua yang dia derita, dia rasakan, seperti "aduh kepala gue kenapa ya, kepala lo kenapa sih, kayaknya sakit nih ya, harus minum obat deh kayaknya gara2 keujanan seminggu yang lalu"
layaknya dalam adegan sinetron, yang diem tapi tiba2 ada suara hati dari langit
layaknya twitter, namanya memenuhi timeline gue tanpa perasaan bersalah
andai gue dan mahdi bisa unfollow si the living tweet machine

2 bos gue yang sangat klop, seruangan, doyan gosip, dan becandaan2 dewasa
mereka sangat pasrah dengan ketidakteraturan hidup gue
mulai dari jam kerja yang seenaknya- masuk jam berapapun, pulang jam berapapun. mau masuk mau kagak yang penting bilang kemana
pernah gue cuma kerja dr jam 3-5sore udah kayak les
mereka tetap hepi2
pernah gue ketemu klien dengan kaos kyk montir bengkel, clana jeans kumel, sepatu vans bolong dan behel yg copot2 udah mental gatau kemana
mereka tetap hepi2
pernah gue sok2an rapi pake blazer terusan kyk coat pokoknya eksekutip2an,tp gapake celana dan sepatu converse
mereka tetap hepi

jadi inget pas hari pertama, "kamu udah bikin apa aja?"
lantas gue sebutin satu2 kebanyakan ga nyambung sama interior
bos: "wow" dgn nada datar, pasrah, bingung, ga ngerti mau nanya apalagi krn gue ga berpengalaman bikin interior scr real.
masuk masuk langsung dikenalin 4 proyek baru
"nah kamu dan mahdi mau megang yang mana, bagi 2 ya!"
bzzt gue pasrah aja dikasi apapun, lantas diberi rumah tinggal dan kos2an untuk kupu2 malam di daerah kota

1 komentar: