Minggu, 07 Agustus 2011

OH PAK EKO paket ekonomis

ritz carlton ballroom - pacific place, south jakarta

dateng-dateng terkaget kaget karena ngeliat banyak karya ga asing seperti majong, indi, abi, koyox, mitchi, dlsb di peperin di sana. sempet nyesel ga ikutan kemarin krn lebih stress sama kape dan urusan orang sampe sampe urusan sendiri ga keurus.
tiba2 indi dipanggil kedepan sama mbak'e karena nominasi karya terfavorit kedua, dapet iPad. Majong bisa ke korea joget sama SUJU SNSD dkk karena juara 1 art bazaar. hih gilak sr itb ga tanggung2 deh soal acara2 ginian.
Mitchi disebut sebagai salah satu juara produk juga dengan desain kursinya yang imvut abitch pake rumput2an segala, biar geli geli keenakan kali pas didudukin si juri.
bosen, bareng ganjod (megan-jodi) kita keliling liat karya2 yang dipamer.
soal art, gue pasrah dibawa kemanapun sama si pasangan turis oriental ini. ngeliat karya, mata mereka melek seger. haha maap. gue juga sipit kok.
ngintilin mereka berdua berasa tour guidenya mereka selama di indonesia bernama "neng nani". cucok.

di bravacasa, hasrat nafsu dan gejolak batin gue membuat meganjod hilang setelah ditangan gue ada sekitar 10 brosur produk furniture.
yaudahlah, mereka bisa bahasa indonesia ini (selain bahasa mandarin).

tibalah gue di slaah satu booth interior consultant. hmm bagus juga seleranya. tiba2 ada titoy. mukanya pasrah nungguin booth (dia kape di biro ini). "eh hoi!" kata gue sambil mata gue kemana2 ngeliat ke booth (maksudnya nyapa titoy)
tiba-tiba ada cowok tegap sok serius sok asik "hai!" gue ga liat dia, langsung ke titoy "oy toy tempat kp lo nih ya hahaha" titoy dan si mas-mas tadi pun ngajak gue tentang per-kapean "oh haha bla bla bla" kata si mas2 itu. titoy kebingungan ngeliat gue sama si mas2 yang akrab bet kayak temen sepermain petak umpetan.
"yaudah toy gue boleh liat ke dalem ya grepe2 barang2 lo" kata gue sambil ngeloyor masuk ke boothnya
"sok aja nan liat-liat" tetep sambil muka capek lemas bingung minta diselametin dari shift jaganya.
gue seperti biasa penasaran sama sesuatu yang ga biasa. "Weh dindingnya dari apaan nih!" ga sadar suara gue kayak ngebentak ke segala arah.
titoy dan mas2 tadi ngeliat ke gue
mas2 tadi jawab "itu dari cet abu dan cet putih bla bla..kayaknya sih cat akrilik ya hmm coba tanya nih tuh si tukangnya" dia nunjuk ke salah seorang mas-mas lain yang ga kalah meringis nya dari titoy, ikutan jagaain booth sampe mati.
"hah?? buat tembok berarti water based paint dong, ini bisa bertekstur mah dari aciannya ya kayaknya di tekstur kasar tanpa finish ampelas" kata gue menggurui si mas2 tersebut (padahal itu booth mereka,harusnya mereka lebih tau dong, gitu pikir gue"
gue geram, nanya ke titoy keras2 "MANA SIH TOY INTERIOR DESIGNERNYA? gue mau nanya serius, nanya ke mas2 tadi kayak bego ya"
titoy: "hah? nan..itu interior designernya, PAK EKO! yang punya aedi. gue pikir lo udah sobatan sama dia daritadi ngobrol akrab"
gue: "hah? oh itu bos lo, kok gue tanyain malah ga mudeng (*ngerti) gitu sih!. gak, gue gak kenal sama Pak eko apatuh Paket Ekonomis!"
titoy: "padahal tadi setelah dia nyapa lo, dia sodorin tangan buat salaman tapi lo malah ngelengos nyapa gue, gue pikir lo nyapa dia.."
gue:"oh maap.. ga liat tuh"
segera gue keluar ruangan, dan menjumpai wall of fame 12 interior designer yang terkenal di indonesia. ada salah satu muka mas2 yang ga asing..yang barusan gue marahin krn ga ngerti apa itu waterbased,cat tembok,atau apalah.



gue cuma bisa ngeringis ga enak, orang nya udah ilang kemana tau.
ga peduli, gue lanjut keliling booth pameran karya si 12 interior designer ini. "huh kayak apasih karya mereka,apalagi si EKO ini"
gue mmg penggemar yuni ji, yang lain gue ga begitu suka. tiba ke booth si paket ekonomis. pas liat2, samping gue si eko ekoan ini.
gue: "bagus banget pak!" (dengan muka ga enak, berusaha mencari bahan topik lain buat naekin harga dirinya setelah dijatuhkan di booth perusahaannya tadi"
pak eko: "oh ya, jadi gini ini konsepnya bla bla bla welewel susah loh nyarinya! wahahaha jadi dari bla blabla sampe bla bla.." terus cerita sampe gue pegel, padahal gue cuman suka sama cerminnya, dia jelasin tiap benda di boothnya.
keasikan cerita sendiri sambil nunjuk2 masing2 furnitur kessukaannya, gue tinggal pergi aja ke pameran temen2 gue diluar.
dah pak eko..semoga sukses deh ya aedi-aedi'annya!
keluar, ketemu rinda iamclop siska bosden dlsb. kembali gue ngobrol2 sambil sok kenal lagi sama orang2 baru yang karyanya dipajang.

entah ini penyakit atau apa, terkadang gue ga enak sama orang2 yang gue perlakukan seenaknya itu. walaupun gue ga peduli apa pendapat mereka ttg gue, yang penting gue dapat menikmati kesenangan dari mendapatkan apa yang gue pengen tau dan mau.

maaf pak ekoo :3 :3 :3

Tidak ada komentar: